One Line: 1st Anniversary BLOGger Medan

12 comments
"Perayaan ulang tahun adalah bentuk harapan yang semoga kedepannya semakin baik lagi dan lagi. Anniversary setahun Blog M adalah sebuah bukti konsistensi kami membangun jejaring sosial kota Medan secara sehat dan bermanfaat, serta menginspirasi anak muda kota Medan agar tetap kreatif." - Rudi, Ketua BlogM 2015



blogger medan


1st anniversary blogger medan


Waaahhh ga terasa ya Blog M (BLOGger Medan) udah setahun aja, eh sebenarnya terasa sih kan tiap bulan ada DURIAN (apa itu DURIAN, nanti dijelasin). Jadi, pas hari minggu 14 Februari kemarin ada acara ulang tahun pertamanya Blog M di Grha XL Center jalan Diponegoro. Tapi, sebenarnya ga cocok juga dibilang setahun, kan Blog M lahirnya 2 Februari sedangkan dirayain 14 Februari, artinya ga setahun dong umurnya *... ... *(iya... garing..)


Di ulang tahunnya yang pertama ini, Blog M mengusung tema #OneLine, bukan #OnLine (awas salah baca). Kira kira maksud temanya apa ya? kalau menurut saya sih, sesuai sama artinya, satu. Jadi, blogger kan macam macam, ada blogger makanan, minuman, wisata, sastra, opini, otomotif, sampai blogger curhat. Di Blog M, semua dikumpulkan jadi satu. Walaupun beda, bukan berarti tidak bisa saling berbagi. Para blogger bisa membagi ilmu dan mendapatkan ilmu baru di DURIAN, Diskusi Ringan Anak Medan. Di DURIAN, setiap bulannya anggota Blog M menjadi pemateri. Nah, disinilah terjadi saling berbagi ilmu. Apalagi dengan mendengarkan pemateri dengan tema blog yang berbeda, bisa aja kita dapat hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Bukan hanya sesama anggota Blog M, komunitas dan anggotanya pun menjadi satu dengan komunitas lain di Medan. Saling membantu dan mendukung antar komunitas.


komunitas blogger medan
Huwala makin rame aja sekarang :D

Anniversary Blogger Medan
sambutan dan kejutan dari bang Jimmy

Jadi, ngapain aja di Anniversary pertama BLOGger Medan?

Sebelum acara dimulai, panitia mempersiapkan acara mulai dari nyediain makanan, tumpeng, nyusun rundown acara, pasang backdrop, dan hias hias ruangan supaya dimanapun tetap keren buat foto apalagi wefie. Sekitar jam dua acarapun dimulai. Acara diisi dengan penutaran video, MC bayangan oleh kak Putri, sambutan dari para sesepuh Blog M, stand up comedy oleh iyah, pengumuman Blog M Awards, games seru, lomba livetweet dan livegram berhadiah dari XL, potong tumpeng, musikalisasi puisi, hiburan dari band My Ex-Girlfriend, penyerahan jabatan, dan yang paling ga pernah dilewatkan, foto foto!!

anniversary blogger medan
Tim pecahin balon

anniversary blogger medan
khusyuk mendengarkan kultum :p

anniversary blogger medan
XL bagi bagi hadiah

anniversary blogger medan
bagi hadiah lagi, bagi kuotanya kak... bang...

anniversary blogger medan
dan sekarang XL melebarkan usahanya dengan jualan tas!! *eh ga deng :v*

anniversary blogger medan
ini namanya musikalisasi puisi

anniversary blogger medan
selamat buat ketua baru dan ketua lama, sekretaris baru dan sekretaris lama, juga bendahara baru dan bendahara lama. 

Selamat kepada bang Yoga yang jadi ketua, kak Ly yang jadi sekretaris dan Iyah yang jadi bendahara. Semoga amanah dan Blog M makin baik kedepannya :)

Selamat juga buat kak Molly yang nyabet dua penghargaan sekaligus, Blogger Terblogwalking dan Blogger Terinspirasi. Blog kak Molly Mollyta.com sangat menginspirasi apalagi untuk jalan jalan dan hampir selalu jadi yang pertama komen di blog awak yang sebelah.

Selamat buat kak Funy diarykhansa.com yang dapat Blogger Terupdate. Salut awak, blognya enak dibaca walaupun postingannya panjang.

Selamat lagi buat bang Yoga komburkali.com yang dapat Blogger Terbranding. Siapa yang ga kenal komburkali hahahah :D

Selamat buat kak Rizky nasutionrizky.com  yang dapat Pemateri Durian Terfavorit. Sayangnya awak ga ikut kemarin pas kak Rizky jadi pemateri :(


Acara Aniversary BLOGger Medan juga diramaikan oleh beberapa komunitas di Medan seperti Hijabers Medan, ATTIK Sumut, LPM Dinamika, Medan Heritage, Turun Tangan Medan, SIGI, dan beberapa komunitas lainnya.

Semoga semangat ngeblog semakin meningkat di Medan.



*sebagian foto adalah hasil jepretan dari bang Ramli dan bang Robby*

12 komentar:

  1. Whooaaaa pestanya udah kelar tapi ramenya masih berasa ya Win. Terkesan kali ah yang pas makan sepiring bertiga itu.. hahaha :p. Mencongok berjamaah :)).

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak, masih terngiang di kepala apalagi yang edisi perjuangan nyari makanan itu X)

      Hapus
  2. wah poto modelnya keren yaaa, kahahha

    BalasHapus
  3. Ternyata waktu cepat sekali berlalunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi masih terasa karena baca tulisan tentang anniversary Blog M terus :D

      Hapus
  4. ehhh, foto awak pegang balon kok cancik *save as*
    kapan2 ngegila bareng lagi ya win, seru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu ngegila bisa diatur kapan maunya x)

      eh iya belum dimasukin ke grup

      Hapus
  5. mungkin ini komen pertama awak di blog wina setelah setahun di blog-m.wkwkwk...

    makin baik dan makin sukses buat Blog-M :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa bang, jarang ngepost juga di blog ini hahaha

      amminn

      Hapus
  6. kok dimana-mana foto iyah ada ya... hmm... sebuah misteri

    BalasHapus