Dokioo dessert, bukan cuma Dessert dan Japanese Bowl di Medan

By Wina Silfanna - Senin, Mei 01, 2017

Dokioo Dessert, awalnya aku pikir gerai yang satu ini bukan menyajikan kuliner khas Jepang, mungkin Taiwan karena untuk dessert luar Indonesia yang masuk ke Medan, baru Taiwan yang aku tau. Dari namanya juga mungkin tempat ini hanya menyajikan dessert dan makanan ringan lain yang cenderung manis, yang justru aku tidak terlalu suka.

Tapi, rasa tertarik untuk singgah muncul ketika cek cek instagram mereka @dokioo.dessert dan melihat profil dua musim Jepang tertulis disana dan melihat menu makanan berat Jepang, oh jadi Dokioo Dessert tempat makan makanan Jepang?

Dokioo Dessert Spring di Cemara
Dokioo Spring di Cemara


"Irrashaimase!"

Ucap waiter menyambut kami ketika sampai di Dokioo Dessert Spring di Cemara. Oh ya, ada dua Dokioo Dessert di Medan dengan tema yang berbeda, satu di jalan Sumatera dengan tema autumn atau musim gugur, satu lagi di tempat yang kami singgahi ini, Dokioo Dessert dengan tema Spring atau musim semi di Cemara.

Aku dan saudara ku memilih untuk duduk di sofa yang di bagian bawahnya tersedia colokan di tiap meja, pas untuk ku yang waktu itu perlu colokan untuk mengerjakan sesuatu dengan Laptop.

dokioo dessert and bowl cemara


Waiter pun datang memberikan menu. Sesuai namanya Dokioo Dessert, ada banyak pilihan dessert, kalau dihitung dari buku menu, ada sampai 30 menu dessert yang bisa kita pilih. Untuk menu lain seperti makanan berat dan ringan, tersedia juga beberapa pilihan walaupun tidak sebanyak dessert. Akhirnya kami pun memilih Katsudon Teriyaki Curry dan Tamago Kuma dengan rasa red velvet. Untuk minum kami pilih Milk Tea dan Cappuccino dulu biar tidak terlalu kenyang karena minum nantinya.

Sambil menunggu kami pun menikmati suasana disini, meskipun tidak terlalu besar, tersedia sampai 7 meja yang tidak terlalu rapat antara satu dengan yang lain, jadi kami bisa ngobrol tanpa khawatir mengganggu kenyamanan pengunjung yang lain dan tersedia juga lantai dua.

dokioo dessert and bowl medan


Spring semakin terasa dengan dekorasi bunga Sakura di dekat pintu masuk dan hiasan dengan nuansa pink di beberapa sisi ruangan yang mengingatkan aku dengan hanabi di Jepang. Rasa nyaman pun semakin muncul ketika lagu Good-bye days nya YUI diputar, sebagai salah satu penggemar YUI, mendengar lagunya selain dari handphone cukup mengejutkan tapi menyenangkan.

Tamagoo Kuma pun hadir paling pertama di meja. Semangkuk purin (pudding ala Jepang) yang ditemani ice cream vanilla, Tamago, Jelly, Oreo, Dango (Japanese rice bowl cake), flakes ini disajikan dengan pilihan rasa Matcha, Red Velvet, Milk, Oreo, dan Taro.

Tamagoo Kuma Red Velvet Dokioo Dessert
Tamagoo Kuma dengan Red Velvet

Tamagoo Kuma Red Velvet Dokioo Dessert
Red Velvet on Tamagoo Kuma

Aku pilih Red Velvet, sebenarnya agak ragu juga karena selama ini cuma pernah minum red velvet latte, awalnya mau pesan yang pasti aja seperti matcha tapi karena lebih penasaran sama yang satu ini, jadilah red velvet yang terpilih, dan ternyata rasanya surprisingly good! apalagi ketika dicampurkan dengan ice cream dan purin nya, yang tadinya cuma aku tuang sedikit akhirnya jadi aku tuang semua ke mangkuk, sepertinya bakal pilih red velvet lagi nih kalau nge dessert kesini.

Cappuccino Dokioo Dessert Medan
Cappuccino

Katsudon Teriyaki Curry Dokioo Dessert
Katsudon Teriyaki Curry

Sambi menikmati Tamagoo Kuma, Katsudon hangat yang wangi curry nya langsung terasa pun sampai di meja kami bersama Cappuccino dan Milk Tea. Sesuai namanya Katsudon Teriyaki Curry ini merupakan nasi dengan sayur, telur, ayam goreng tepung yang empuk dengan dua saus yaitu Curry dan Teriyaki tidak lupa dengan semangkuk sup yang gurih. Semua menu yang kami pesan sudah sampai di meja untuk dinikmati sambil mendengarkan lagu Jepang yang beberapa di antaranya adalah anime soundtrack (keseringan nonton jadi tau xD)

"eh tau ga ini lagu apa? Enak loh, kayaknya aku pernah dengar"
'ntah aku gatau'
"coba dengarin lagi, sambil aku cari lewat aplikasi"
'gatau aku memang'
-_-'

Milk Tea Dokioo Dessert Cemara
Milk Tea

Dokioo Dessert and Bowl Cemara


Ternyata pilihan untuk memesan Cappuccino dan Milk Tea tidak salah, porsi banyak di main course dan dessert membuat dua minuman yang tidak terlalu manis ini jadi pas.

Dokioo Dessert cocok menjadi tempat santap beramai ramai bersama teman atau keluarga terlihat dari susunan mejanya, apalagi untuk para penggemar dessert juga Jepang seperti kami ini. Suasana, menu, sampai lagu Jepang (apalagi yang anime soundtrack) yang diputar semakin menambah semangat ku untuk bekerja lebih giat biar bisa ke Jepang nantinya. Disini juga tersedia Wi-Fi yang cukup kencang dan tidak perlu khawatir soal parkir karena halaman yang disediakan untuk parkir luas.

Dokioo Dessert and Bowl Cemara
Dokioo Dessert Spring dari depan

"Arigatou Gozaimasu" kata waiter dengan senyumnya sambil membukakan pintu keluar untuk kami.


'douitashimashite' :)


Dokioo Dessert and Bowl Cemara



*ngomong ngomong yang lagu tadi, sampe rumah akhirnya dapat judulnya, Kirameki by Wacci. Baru ngeh kalau itu ED salah satu anime yang aku suka, Shigatsu wa kimi no uso.

Tamago Kumaa (Rp.28.000)
Katsudon Teriyaki Curry (Rp.30.000)
Cappuccino (Rp.14.000)
Milk Tea (Rp.14.000)





Dokioo Dessert Spring
Komplek Cemara Asri ruko Golden Gate No.8B
Dokioo Dessert Center
Jalan Sumatera No.125
IG: @Dokioo.dessert
0813 6022 0669

  • Share:

You Might Also Like

22 komentar

  1. Tempat-tempat yang nyaman seperti ini paling enak dipakai kumpul keluarga, kerabat dan berbincang santai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaps, lagu diputar tidak terlalu kencang jadi bisa tetap ngobrol sambil dengerin lagu

      Hapus
  2. Kalo nanti mudik ke medan, aku mw kesanaaa :D. Aku termasuk sukaaaa bgt ama makanan jepang, walopuuun pas ke jepang kmrn, trnyata rasa makanannya ga begitu cocok kalo makan lgs di negaranya :D. Org jepang suka bgttttt nambahin makanan ama jahe, sementara aku g suka jahe. Tp reato di jepang di indonesia kbnyakan enak, mngkin krn udh disesuaikan jg ama lidah kita kali yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama ga terlalu suka sama jahe juga. kebanyakan sih restoran ala negara lain kalau udah di Indonesia rasanya disesuaikan sama lidah orang sini :D

      Hapus
  3. wah di Medan ya? saya mah tinggalnya di samarinda... jauh. tetapi saya jujur, makanan makanan jepang memang jozz, apalagi makannya sambil ditemani keluarga / sahabat... ntapz lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekali sekali kalau liburan ke Medan bisa la singgah kesini :D

      Hapus
  4. Pengib banget deh coba masakan jepang :D

    BalasHapus
  5. Karena aku suka yang manis-manis, kalo nanti ke Medan ntar aku nyoba kesana deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yep, ada banyak nih pilihannya buat penyuka manis :)

      Hapus
  6. Enak tuh es buahnya bikin ngiler aja

    BalasHapus
  7. Tamagoo Kuma-nya kelihatan yummy banget!
    Pengen deh kapan-kapan main ke Medan untuk kulineran

    Keep BITE-ing,
    Megan - @iborntobite

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau suka kulineran wajib ke Medan mba hahaha

      Hapus
  8. Jepang oh Jepang.
    Impian bisa menikmati solo travelling ke Jepang,icip-icip makanan Jepang langsung disana.
    Harganya terjangkau yah deq,duh kapan yah bisa kulineran bareng sama penikmat kuliner seperti adek begini biar bisa kolaborasi tulisan sesekali (hahay) hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau Jepang sepertinya memang wajib buat dikunjungi mau jalan ajaln aja atau kulinernya :D

      pas la dengan makanan dan fasilitasnya juga kak

      Hapus
  9. duuuh ngileer, ntar mudik ke Medan wajib di cobain inii

    BalasHapus
  10. Bumil suka yang seger2 apalagi dessert kaya gini duuhh katsudon nya juga menggoda ya,harga juga lumayan terjangkau^^

    BalasHapus
  11. Mbak, mengapa whyyy Katsudonnya terlihat begitu mengenyangkan ! Jadi laper ....

    BalasHapus